CINCIN KAWIN - Ini alasan kenapa cincin perak menghitam dan solusinya - zahira jewellery

CINCIN KAWIN - Ini alasan kenapa cincin perak menghitam dan solusinya

2 minggu yang lalu      Cincin Kawin

Perak menjadi di antara logam yang tidak sedikit diminati penyuka perhiasan. Di samping harganya yang relatif lebih murah dikomparasikan emas, perak pun mudahdisusun jadi perhiasan yang unik untuk dikenakan. Sayangnya, perak mempunyai kekurangan, yaitu gampang berubah warna menjadi kehitaman. Bagi itu, dibutuhkan perhatian khusus guna merawat perhiasan perak supayatidak jarang kali kelihatan mengkilap.

 

Cincin, kalung, gelang, ataupun bros yang tercipta dari perak mempunyai tampilan yang tak kalah mewah dari emas. Bagi sejumlah orang juga lebih sesuai menggunakan perhiasan yang tercipta dari perak dikomparasikan dari emas. Seiring dengan pemakaian, perhiasan perak pun bakal berubah warna jadi kehitaman. Apa penyebabnya? Adasejumlah penyebab munculnya noda kehitaman tersebut:

Alasan Bisa Hitam :

  • Terkontaminasi keringat sebab keringat anda berisisenyawa asam yang bisa merubah logam perak.
  • Terkontaminasi senyawa kimia H2O2 yang berarti hidrogen peroksida. Senyawa ini seringkali ditemukan pada pemutih pakaian, obat penghilang jamur pada kulit, obat kumur, dan dalam diri manusia tersebut sendiri.
  • Terkontaminasi senyawa sulfur. Senyawa ini ada padasejumlah bahan makanan, antara beda telur, bawang putih, daging merah, makanan laut, dan asparagus.
  • Banyaknya bahan patri pada perhiasan tersebut. Patri dalam istilah perhiasan berarti sambungan. Jika terlalu tidak sedikit menggunakan patri, maka perak dapat menghitam.

Nah setelah tau alasannya ini adalah solusinya  agar kamu bisa mengkal perak agar tidak kembali menghitam:

  • Menghindari Bersentuhan dengan Senyawa Pemicu Hitam
  • Ada baiknya Anda guna melepas dahulu perhiasan perakketika akan bersentuhan dengan benda-benda yang berisisenyawa pemicu munculnya noda hitam. Hilangkan rasa malasguna melepasnya bila tidak inginkan perhiasan perakkita jadi cepat menghitam

Cara Terbaik Lakukan Perawatan dengan Rutin

Mungkin kita terkadang lupa guna melepas perhiasan perak atau justeru selalu memakainya masing-masing saat? Kalau begitu sangat urgen untuk mengerjakan perawatan dan pembersihan dengan teratur untuk mengawal kilaunya. Begitu pula dengan perhiasan yang jarang kita pakai,tidak boleh luput guna merawatnya juga. Ini sebab suhu udara lembab akan menciptakan perhiasan perak yangditabung berubah warna menjadi kekuningan atau kehitaman. Pembersihan yang dilaksanakan secara teratur akanmenciptakan perhiasan perak kita tidak cepat teroksidasi.

 

Bersihkan dengan Bahan Pembersih yang Baik dan Benar

Sebagai salah satu teknik merawat perhiasan perak, membersihkannya juga tidak dapat asal. kita perlumenggunakan cairan pembersih yang cocok untuk menangkal timbulnya noda atau oksidasi pada logam perak. Adasejumlah pilihan bahan pembersih yang dapat Anda gunakan, diantaranya ialah larutan air garam, pasta gigi,sampai pembersih khusus guna perhiasan perak yang berbentuk cairan maupun kain pembersih. Saat membersihkannya, pastikan kita tidak memakai peralatan pembersih yang tercipta dari karet atau stainless steel,karena kedua bahan ini bisa merusak perhiasan perak Anda.

 

Kenali cara Simpan yang  Tepat

Setelah dibersihkan, Anda pun harus tahu bagaimanateknik menyimpan perhiasan perak dengan tepat. Caranyaialah dengan membungkusnya dengan tisu bebas asam atau kertas anti noda terlebih dahuu. Lalu masukkan ke dalamlokasi khusus penyimpanan perhiasan. kita juga dapat menggunakan kain flannel sebagai pengganti tisu atau kertas anti noda. Hal yang pun perlu diingat, tidak jarang kali simpan perhiasan perak di lokasi yang kering dan terhindar dari apapun yang berisi besi anti karat, cat, serta bahan karet supaya tak merasakan kerusakan.

 




Komentar Artikel "CINCIN KAWIN - Ini alasan kenapa cincin perak menghitam dan solusinya"