Standar Ukur Cincin perhiasan - zahira jewellery

Standar Ukur Cincin perhiasan

1 minggu yang lalu      perhiasan

 

Mengetahui ukuran cincin ketika akan digunakan sebagi perhiasan perlu kamu ketahui sebelum membeli cincin nikah, perhiasan, atau cincin sebagai aksesoris. Di dunia perhiasan sendiri cincin memiliki berbagai ukuran dan cara menghitung dan terbagi menjadi beberapa zona seperti ukuran cincin amerika, ukuran cincin eropa, dan ukuran cincin asia yang di wakili hongkong. Oleh karena itu ketika kamu membeli cincin di luar negri maka kamu harus tau cara mengkonversi dari ukuran US ke ukuran di indonesia begitu juga sebaliknya. Nah yuk simak apa saja ukuran tersebut.


Dalam dunia perhiasan dikenal juga namanya ISO atau kepanjangan dari The Internasional Organizatin for Standarization yang merupakan sebuah organisasi standar dunia yang sangat di akui dan menjadi acuan berbagai negara dalam bidang industrial dan perdagangan komersial dunia sehingga tujuan didirikannya agar memudahkan dan meningkatkan penjualan serta perdagangan antar negara dunia baik dari asia ke eropa atau amerika ke asia.

Baca Juga : Cara Cepat mengetahui Ukuran Cincin Kamu

Organisasi ISO sendiri merupakan pihak yang memfasilitasi dan berperan membuat semua perdagangan antar negara berjalan lebih lancar sehingga ISO memberikan sfesifikasi standar kelas dunia dalam berbagai hal seperti produk, jasa layanan dan sebuah sistem. Semua ini dilakukan agar semua bisa terlayani dan memastikan kemanan, efesiensi dan kualitas terjamin di seluruh negara.
Dalam standar ISO untuk cincin sendiri memiliki ISO 8653:1986. ISO ini mendefiniskan dan menggambar sebuah cincin dari ukurannya serta dalam cincin yang di ukur dari diameternya dalam angka milimeter.

Baca Juga : Memilih Toko Perhiasan Emas dan Berlian Di Jakarta


• Di spanyol, Italia, swis dan Belanda sebuah cincin ukurannya di tentukan dari lingkar di kurangi 40MM. A 50 di negara german dan akan berbeda atau menjadi 10 di Swiss.
• Di Prancis, Austria, Belgia dan Skandinavia dalam menentukan ukuran sebuah cincin dilihat dari ukuran cincin keliling lingkaran sebenarnya dalam mm (memiliki standar yang sama dengan ISO) di beberapa negara lain juga memiliki setengah ukuran yang dapat digunakan.
• Di India, jepang dan negara Cina standar yang di gunakan adalah skala numerik yang hanya memiliki ukuran yang penuh atau utuh serta tidak memiliki korelasi dengan diameter atau atau lingkar.
• Di Inggris, australia dan Irlandia sebuah cincin, ukurannya di dasarkan pada sebuah skala abjad dengan setengah ukuran.
• Di kanada dan Amerika serikat ukuran cincin didasarkan skala numerik dengan ukuran setengah atau seperempat.

 


Ok sekian dulu bahasan kita jika ada pertanyaan jangan sungkan bertanya ya...

 




Komentar Artikel "Standar Ukur Cincin perhiasan"